Tingkatan Skill Seorang Hacker

Minggu, 12 Desember 2010

Dunia bawah tanah para hacker memberi jenjang atau tingkatan bagi para anggotanya. Kepangkatan diberikan berdasarkan kepiawaian seseorang dalam hacking. Elite Juga dikenal sebagai 3l33t, 31337 atau kombinasi dari itu, merupakan ujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka mengerti system operasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi dan menyambungkan jaringan secara global. Mereka seperti siluman dapat memasuki system tanpa diketahui. Semi Elite Hacker ini biasanya lebih muda daripada Elite. Mereka juga mempunyai kemampuan dan pengetahuan luas tentang computer. Mereka mengerti semua system operasi (termasuk lubangnya). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecil program cukup untuk mengubah program eksploit. Developed Kiddie. Sebutan ini terutama karena umur kelompok ini masih muda (ABG) dan masih sekolah. Mereka mencoba berbagai system sampai akhirnya berhasil dan memproklamirkan kemenangan ke yang lain.



Umumnya mereka masih menggunakan Grafik User Interface (GUI) dan baru belajar basic dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di system operasi. Script Kiddie Seperti Developed Kiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktivitas di atas. Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI.



Hacking dilakukan menggunakan Trojan untuk menakuti dan menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet. Lamer Mereka adalah orang tanpa pengalaman dan pengetahuan yang ingin menjadi hacker. Penggunaan computer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software pribadi, mencuri kartu kredit. Biasanya melakukan hacking dengan menggunakan software Trojan, nuke dan DoS. Biasanya menyombongkan dirinya melalui IRC channel dsb.

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP