Kopi Untuk Perlindungan Otak

Minggu, 28 November 2010

Sebagai salah satu minuman yang sering dijumpai sehari-hari, kopi telah lama menjadi objek penelitian. Penelitian ini diantaranya untuk mencari dampak baik dan buruk dari kopi. Telah banyak ditemukan dampak buruk dari kopi dibandingkan dengan dampak baiknya.

Tetapi tahukah anda bahwa kopi ternyata juga memiliki dampak baik, salah satunya adalah sebagai pelindung otak anda dari risiko kanker. Manfaat kopi yang dapat melindungi otak ini terungkap setelah dilakukan penelitian kesehatan terhadap 500.000 orang Eropa dalam kurun waktu 8 tahun. Para peneliti ini menemukan hasil bahwa orang yang minum satu setengah cangkir kopi dalam sehari ternyata mempunyai risiko terkena kanker otak 34% lebih rendah.



Hasil ini dapat ditemukan sebab ternyata kopi mengandung antioksidan yang cukup banyak. Antioksidan ini merupakan salah satu zat penangkal sel kanker dan bermanfaat untuk pencegahan penyakit. Meskipun hasil penelitian ini dapat membuat lega pecinta kopi, tetapi perlu diketahui bahwa tipe kanker otak yang dapat dicegah oleh kopi masih tergolong langka.

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP