32 Negara finalis Piala Dunia 2010

Selasa, 19 Januari 2010


Babak Play Off Piala Dunia 2010 Afrika Selatan berakhir sudah, kita semua sudah mengetahui negara - negara mana saja yang menjadi Finalis Piala Dunia 2010 yang akan berlaga di Afrika Selatan nanti. Ada tangis bahagia, umpatan kekecewaan, bahkan tuntutan untuk tanding ulang seperti Irlandia yang merasa telah dirugikan keputusan wasit yang mensahkan gol Gallas, padahal sebelumnya Henry melakukan handsball.
Apapun yang telah terjadi dan diputuskan wasit tidak akan pernah merubah keputusan akhir. Domenech bisa tersenyum bahagia atas kepusan wasit asal Swedia, Martin Hansson yang tidak bergeming dengan protes para pemain Irlandia dan tetap pada keputusannya mensahkan gol Gallas pada play off piala dunia yang telah berlangsung Rabu dini hari. Sementara Uruguay, Kamis dini hari tadi akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan walau dalam pertandingan kemarin ditahan tamunya Costarica Rica dengan skor 1 - 1 . Uruguay ungul agregat 2 - 1, setelah pada play off piala dunia 2010 sebelumnya mampu menang 1 - 0.

Hasil play off piala dunia lainnya, Slovenia - Rusia 1 - 0, Bosnia - Portugal 0 - 1, Aljazair - Mesir 1 - 0, Ukraina - Yunani 1 - 0. Adapun daftar 32 negara finalis piala dunia 2010 Afrika Selatan seperti dibawah ini:

Finalis Piala Dunia Benua Erofa

Denmark
Jerman
Spanyol
Inggris
Serbia
Italia
Belanda
Swiss
Slovakia
Portugal
Yunani
Prancis
Slovenia

Finalis Piala Dunia Benua Afrika

Afrika Selatan (tuan rumah)
Ghana
Pantai Gading
Kamerun
Nigeria
Aljazair

Finalis Piala Dunia Benua Asia/Oceania

Australia
Jepang
Korea Selatan
Korea Utara
Selandia Baru

Finalis Piala Dunia Benua (Amerika Utara & Tengah)

Amerika Serikat
Meksiko
Honduras

Finalis Piala Dunia Benua Amerika Selatan

Brasil
Paraguay
Cile
Argentina
Uruguay

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP