Sejarah Singkat Pemrograman C++

Senin, 26 April 2010

Bahasa pemrograman C merupakan salah satu bahasa pemrograman kpomputer. dibuat pada tahun 1972 oleh Dennis Ritchie untuk Sistem Operasi Unix di Bell Telephone Laboratories.


Meakipun C dibuat
untuk memprogram sistem dan jaringan komputer namun bahasa ini juga sering digunakan dalam mengembangkan software aplikasi. C juga banyak dipakai oleh berbagai jenis platform sistem operasi dan arsitektur komputer, bahkan terdapat beberepa compiler yang sangat populer telah tersedia.


Seorang programmer dari Bell laboratory yang juga bekerja untuk IBM bernama Bjarne Stroustrap merasakan adanya kesulitan ketika bahasa C dipakai untuk menulis program yang sangat besar maka ia lalu membuat perluasan yang dapat lebih memudahkan pemrogram dalam membuat program besar dengan konsep OOP (Object Oriented Program). Kemudian, lahirlah C++ sekitar tahun 1983. Akibatnya, banyak software yang ditulis dengan C kemudian turut dikembangkan menjadi program C++ sehingga lebih efisien dan efektif.


Pada era visual saat ini, versi dari C dan C++ muncul pula dengan nama Visual C atau Visual C++, C Builder, bahkan telah ada versi baru dari C yaitu C# (C Sharp).

0 komentar:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP